Selasa, 11 Januari 2011

motivasi untuk jadi pemain sepakbola

Lionel Andrés "Leo" Messi dilahirkan di kota pesisir Rosario (300 km barat daya Buenos Aires), Argentina.

Messi adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Spanyol, FC Barcelona dan tim nasional Argentina. Sebagai seorang pemain muda, prestasi Messi amat luar biasa. Ia adalah pemain kunci di Barcelona dan timnas Argentina. Ia sudah meraih banyak gelar, di antaranya juara Liga Primera Spanyol dan Liga Champions 2009 bersama Barcelona dan juara Olimpiade 2008 bersama tim nasional Argentina.

Messi yang sangat berbakat namun rendah hati ini, adalah pemain yang dua kali menjadi runner-up Pemain Terbaik Dunia versi FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional). Tahun 2007, namanya ada di bawah Kaka. Sementara tahun 2008, namanya ada di bawah Cristiano Ronaldo. Namun, banyak orang menganggap bahwa Messi adalah pemain terbaik dunia yang sesungguhnya.



Sekadar tahu, "jalan" Messi untuk menjadi pemain bintang seperti saat ini tidaklah mudah. Tingginya hanya 169 sentimeter - termasuk pendek untuk ukuran pemain sepak bola profesional, apalagi yang berasal dari Benua Eropa. Maklum, hormon pertumbuhannya terganggu dan kelainan itu harus ditangani secara serius. Karena perlu biaya amat mahal, nyaris saja Messi berhenti menjadi pemain sepak bola!

Namun, keajaiban datang. Melihat bakat dan kesungguhannya, klub Barcelona datang dan mengontrak Messi pada tahun 2000. Mereka membiayai semua pengobatan dan membantu Messi mengasah bakatnya. Nah, Messi membalas semua hal itu dengan prestasi dan kesetiaan.

Baru-baru ini, ia membuat pernyataan untuk klubnya, Barcelona. "Saya tidak pernah ingin meninggalkan klub ini. Jika saya pergi, itu karena Barcelona tidak menginginkan saya lagi, bukan karena saya ingin pergi," ujar Messi. "Barcelona selalu memperlakukan saya seperti keluarga sejak saya datang di sini. Tinggal di Barcelona akan menjadi cara saya berterima kasih atas apa yang mereka lakukan untuk saya!"

sumber : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar